21 November, 2008

PRINCESS YANG BIKIN PENASARAN

Manhwa yang satu ini lama juga ya. Mulai baca waktu SMA dan sekarang udah tamat kuliah masih lanjut juga. Sempet bete sih waktu tiba-tiba lama nggak terbit. Masalahnya pengen cepet tahu akhirnya.
Kenapa suka Princess ? Bisa dibilang karena gambarnya cantik. Truz alurnya ? sangat-sangat dramatis. Konflik dan tragedi mewarnai hampir keseluruhan cerita. Banyak romance yang terjadi, tapi nggak satu pun yang berakhir bahagia. Semua terpisahkan. Kalo enggak karena tragedi, ya cinta sepihak atau cinta dalam hati. Lihat saja pasangan Biyon-Bii, Scotty Tore-Lala, dan Leon-Eshilde yang saling mencintai tapi terpisahkan. Ada juga cinta dalam hatinya Sei pada Bii, atau cinta sepihaknya Theodora pada Leon. Terus terang, sang pengarang berhasil membangun cerita yang cukup rumit menjadi beberapa konflik yang saling berkaitan. Cukup berat sebetulnya, karena butuh imajinasi tinggi. Kalo nggak, cerita bisa jadi garing alias membosankan.
Sempet sedih juga sih waktu pasangan sentral di awal cerita, Biyon dan Bii ”dimatikan” pengarangnya. Kenapa sih manhwa yang bersetting jaman lampau selalu berakhir sedih ? Lihat aja manhwa Four Daughter of Armian dan .....(lupa judulnya, tapi pernah difilmkan dan dibuat drama serinya dengan judul Bichunmoo). Semua menampilkan kisah kasih tak sampai. Sedih deh, hiks..! :’(
Kalo diperhatikan ada yang beda deh dari Princess terbitan sekarang sama yang dulu. Itu lho, lafal nama-nama tokohnya. Contohnya nama Lala, kalo nggak salah dulu ditulis Lala, tapi sekarang jadi Rara. Nama Biyon juga. Dulu Biyon Qaqan Pyordova, sekarang jadi Biyon Qarqan Pyordova. Mana yang bener nih ? Sebenarnya terjemahan Indonesia dengan Inggrisnya beda sih. Misalnya Scotty = Skadei, Fri = Pry, Baida = Vaida. Nggak masalah sih sebetulnya, Cuma kadang-kadang bingung juga waktu pertama baca. Siapa nih ? Oh...dia...kok beda ya. Gitu ^-^
Yah buat yang tertarik baca aja seri 1-30 nya. Belum tamat sih....tapi kayaknya akhir-akhir ini cerita berjalan lebih cepat. Mungkin aja sang pengarang mau segera bikin endingnya. Harapan sih happy ending buat semuanya. Udah capek-capek menderita masa mau dipisahin terus sih....bener nggak ?!
by.pinkygirl

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

QuickPost Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others! Akari Zala
Akari Zala
Create your badge