31 Desember, 2008

Hatake Kakashi

Kakashi
Kakashi Hatake adalah karakter atau tokoh fiksi dari serial anime dan manga "Naruto" yang populer di Jepang, karya Masashi Kisimoto.Kakashi adalah seorang Jonin dari desa ninja Konoha di Negara Api. Ia juga merupakan pemimpin dalam kelompok 7 terdiri dari:Uzumaki Naruto, Haruno Sakura dan Uchiha Sasuke.
Ia sangat terkenal dunia ninja dengan julukan "Kakashi si Ninja Peniru" atau "Sharingan Kakashi" kerena kebolehan menggunakan mata Sharingan pada mata kirinya.Mata inilah membantunya meniru sekurang-kurangnya 1000 jurus ninja sewaktu pertempuran. Namun demikian, mata Sharingannya bukanlah miliknya tetapi pemberian dari mendiang sahabat dekatnya dan seperjuangannya Uchiha Obito.
Kakashi pernah mengatakan (dalam episode 3) bahwa ia mengatakan punya banyak hobi, tapi cuma satu aja yang sering dilakukannya yaitu membaca novel dewasa "Icha Icha Paradise" (Icha Icha Paradaisu= Surga asmara), hasil karya Jiraiya yang terkenal di dalam dunia Naruto. kadang Sering kali melihat Kakashi sedang membaca novel ini sewaktu menjalankan misi, bahkan waktu senggang. Dan di dalam anime Naruto: Shippudden pun KAkashi masih juga asik membaca novel tersebut terutama setelah Naruto memberikan sebagai hadiah kepadanya, seri ketiga novel dari Icha-icha paradise, yang bernjudul "Icha Icha Tactics".
Karena Kegeniusan dan kehebatanya Kakashi, ia bahkan disejajarkan dengan Tiga Legenda Sannin. Ia berhasil menamatkan Ninja tingkat Genin pada usianya 5 dan menjadi Chuunin ketika usia 6 tahun. beberapa tahun setelah itu pula ayahnya, Sakumo, terpaksa bunuh diri karena ayah Kakashi lebih memilih menolong teman-temanya dari pada melanjutkan misinya yang telah diamanatkan. Karena rasa malu telah dianggap mengabaikan misi, sakumo terpaksa bunuh diri dan Kakashi sebagai saksinya.Akibatnya, pada saat kecil Kakashi sangat mematuhi peraturan terutamanya peraturan shinobi keberhasilan misi perlu diutamakan dan diletak sebelum kebajikan dan keselamatan teman seperjuangan'. Hingga Kakashi menjadi seorang yang sombong, dingin dan murung.
Pada usianya 13 tahun, Kakashi menjadi Jonin. Sebagai hadiahnya, Kakashi ditugaskan untuk mengetuai kelompoknyadalam misi menghancurkan jambatan untuk menghalangi pasukan Iwagakure untuk menyeludup masuk ke Negara Rumput. Kakashi melihat kejadian ini sebagai peluang yang baik untuk mencuba jurus barunya, Chidori.
saat melawan pasukan-pasukanan yang menghadang kelompok Kakashi Rin diculik oleh pihak lawan. Obito yang mengetahui itu ingin menyelamatkan Rin tetapi Kakashi tidak mengijinkan Obito untuk menolong Rin, karena ia teringat kejadian yang menimpa ayahnya, Kakashi lebih memilih untuk tetap menjalankan misinya. Tetapi Obito berusaha untuk memberikan keyakinan kepada Kakashi bahwa apa yang dilakuukan ayahnya itu sudah menjadi keputusan yang benar. Akhirnya Kakashi berubah pikiran dan memberi keputusan dan menyertai misi menyelamatkan Rin.
Dalam penyelamatan tersebut, mata kiri Kakashi cedera demi menyelamatkan sahabatnya Obito. Untuk melindungi Kakashi, Obito pada akhirnya berhasil membangkitkan kekuatan sharingan dan membunuh ninja yang memelukai Kakashi. Setelah berhasil menyelamatkan dan membebaskan Rin dari Ninja Iwagakure Obito sekali lagi menyelamatkan Kakashi dengan menahan reruntuhan gua yang mengakibatkan Obito tertimpa oleh batu besar. Disaat-saat terakhir Obito sempat teringat bahwa ia belum memberikan Kakashi hadian atas keberhasilannya naik ke tingkat Jounin, ia menyuruh Rin (seorang ninja penyembuh) untuk memindahkan mata Sharingannya ke dalam mata Kakashi yang cedera akibat menolongnya. Denagn mata itu Kakashi membalas dendam atas kematian Obito dengan membunuh lawannya dengan Chidori.
Kematian Obito tersebut telah merubah prinsip hidup Kakashi, malahan Kakashi sekarang jadi mengikuti beberapa sifat dari Obito.Salah satunya ialah ketegasannya terhadap konsep kerjasama, seperti peraturan dalam meluluskan ninja. Tapi itu semua hanyalah sebuah peraturan yang dibuatnya, yang terpenting adalah arti kerjasama. Kelompok 7 merupakan satu-satunya pasukan yang berhasil dalam ujian ini. Sealain itu Kakashi juga mewarisi sikap Obito yang selalu datang terlambat jika mengadakan janji pertemuan, tapi alasan sebenarnya Kakashi sering telat adalah setiap hari sebelum pergi baik menjalankan misi atau pertemuan ia selalu mengunjungi makam Obito.

Label: , , ,

1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

klo obito udah mati ato apalah(banyk yg bilang jd tobi)... truz... si rin dimana...??

13/08/10, 23.00  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

QuickPost Quickpost this image to Myspace, Digg, Facebook, and others! Akari Zala
Akari Zala
Create your badge